Polda Maluku Utara Minta Jajarannya Tingkatkan Akuntabilitas

Share:

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto.

satumalukuID - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) meminta seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan akuntabilitas aparatur Polri guna mewujudkan anggota Polri yang bersih dan jujur dalam pengelolaan keuangan negara

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto di Ternate, Kamis (20/10/2022), mengatakan audit kinerja tahap II dari Itwasda Polda Malut tersebut merupakan pengawas internal Polri untuk meningkatkan Akuntabilitas Aparatur Polri.

"Untuk itu, Polri dituntut dapat mewujudkan good governance dan clean government, ini sejalan dengan kebijakan Kapolri melalui penguatan fungsi kepolisian yang dijabarkan menjadi empat yaitu penguatan bidang Pembinaan. Operasional, Sinergitas Polisional dan Bidang Pengawasan," ujarnya.

Selanjutnya, Wakapolda mengingatkan, kepada para kasatker dan kasatwil agar dapat bekerja sama dengan tim audit untuk memberikan keterangan secara terbuka/transparan dan apa adanya sehingga tim memperoleh masukan yang benar terkait pelaksanaan tugas pada masing-masing satker dan satwil.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K mengatakan, kegiatan taklimat awal tahap II yang dilaksanakan Irwasda Polda Malut tersebut dimulai tanggal 18 Oktober hingga 22 November 2022 dan yang menjadi aspek pemeriksaan meliputi aspek Pelaksanaan dan Pengendalian.

Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat bermanfaat untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan dapat meningkatkan kinerja Polda Malut sehingga ke depan semakin baik dan dipercaya masyarakat, terutama dalam mewujudkan tugas Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini