Dispora Panggil 124 Atlit Perkuat Maluku Utara pada Pra Pekan Olahraga Nasional Zona 5

Share:

Sejumlah atlit yang berprestasi pada Popda di Kabupaten Halmahera Tengah.

satumalukuID - Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku Utara memanggil 124 atlet untuk mengitkui  Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-Popnas) Zona 5 yang mempertandingkan delapan cabang olahraga.

"Seluruh atlet yang akan ikut delapan cabor ini mengikuti pemusatan latihan dipusatkan di Asrama Haji Ternate," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku Utara Ansar Daaly di Ternate, Selasa (18/10/2022).

Kesemua atlet adalah atlet berprestasi yang telah mengikuti Popda mewakili kabupaten dan kota mereka sehingga bisa berprestasi tinggi dalam Pra Popnas di Palu, Sulawesi Tengah, pada 8–13 November 2023.

Dalam Pra Popnas di  Palu itu Maluku Utara membidik lolos Popnas.

Kedelapan cabang olah raga itu adalah tinju, pencak silat, bola basket, sepakbola, bulu tangkis, sepak takraw, tenis lapangan dan bola voli.

Pelajar berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Maluku Utara akan yang berlangsung di Halmahera Tengah juga akan diikutkan dalam Pra Popnas.

Pada Popda 2022, Kota Ternate meraih juara umum dengan 31 medali emas, 15 perak dan 14 perunggu.

Rinciannya,  atletik meraih 7 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu, bola basket merebut 2 emas, bulu tangkis meraih  6 emas dan 4 perak, bola voli  1 emas, tenis lapangan 3 medali emas, 1  perak dan 1perunggu. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini