Asprov PSSI Maluku Utara Siapkan Dua Lapangan untuk Kompetisi Suratin Cup

Share:

Asprov PSSI Malut akan dijadikan Stadion Marimoi sebagai tempat pelaksanaan Piala Soeratin  U-13, U-15 dan U- 17 pada November 2022.

satumalukuID - Asosiasi Provinsi (Asprov) Maluku Utara (Malut) akan menyiapkan dua lapangan di Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) untuk menggelar kompetisi Suratin Cup kategori U-13, U15 dan U-17.

"Kami siapkan dua lapangan yang memenuhi standar yakni Stadion Marimoi dan Stadion Sangaji Malofo untuk pelaksanaan Piala Soeratin U-13, U-15 dan U- 17 dan Asprov telah layangkan surat edaran ke seluruh Asosiasi Kabupaten/Kota dan seluruh anggota Klub," kata Anggota Exco PSSI Malut Hasby Yusuf di Ternate, Minggu (30/10/2022).

Kompetisi Suratin Cup tiga kategori umur ini akan digelar pekan pertama November 2022 diikuti 35 klub dan merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan pelaksanaan event Sail Tidore yang berlangsung pada November 2022.

Dia mengatakan, Asprov PSSI telah membahas kesiapan perangkat pertandingan dan berbagai sarana infrastruktur mulai dari hotel, penginapan hingga kesiapan dua stadion akan digunakan dalam Suratin Cup nanti.

Selain melakukan persiapan, agenda lain yang telah disiapkan Asprov PSSI seperti melakukan penyegaran wasit dan pembenahan kepengurusan untuk mendukung jalannya kompetisi dan Asprov telah melakukan Fitness Test, Penyegaran Wasit untuk mendukung dan menopang pelaksanaan Kompetisi PSSI yakni Liga 3 Piala Soeratin U-13, U-15 dan U-17.

Hasby meminta kepada seluruh Klub Anggota, SSB dan Asosiasi di 10 Kabupaten/Kota agar mempersiapkan diri yakni dari mulai tahapan pendaftaran, penginputan pemain hingga kesiapan tim kesebelasan untuk bisa ikut berkompetisi.

"Harapan kami setelah edaran ini disampaikan ke seluruh klub Asosiasi dan Kab/Kota maka diminta kepada seluruh klub untuk mempersiapkan diri dari tahapan pendaftaran penginputan pemain dan kesiapan tim," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan penentuan tuan rumah untuk pelaksanaan Kompetisi PSSI Liga 3 nanti akan diputuskan secara bersamaan dalam rapat Exco. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini