Kodam Pattimura Sumbang PMI 250 Kantong Darah

Share:

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa ikut mendonorkan darahnya saat bakti sosial untuk memeriahkan HUT ke-77 TNI di Ambon, Jumat (23/9/2022). 

satumalukuID - Kodam XVI/Pattimura menyumbangkan 250 kantong darah untuk membantu kebutuhan masyarakat di Kota Ambon yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.


"Ke-250 kantong darah ini merupakan hasil donor darah prajurit TNI dan Polri menjelang peringatan HUT ke-77 TNI dan disumbangkan melalui PMI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa di Ambon, Sabtu (24/9/2022).


Pangdam yang juga ikut mendonorkan darahnya menyatakan, aksi sosial itu merupakan kolaborasi Kodam XVI, Polda Maluku, Lanud Pattimura serta Lantamal IX Ambon serta PMI Ambon dan Puskesmas.


Donor darah itu selain memperingati HUT TNI tahun 2022, juga sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan. "Kami sebenarnya pingin lebih banyak darah yang bisa didonorkan, tetapi karena keterbatasan kantong darah yang disiapkan PMI Cabang Ambon sehingga hanya 250 kantong yang disumbangkan," katanya.


Menurut mantan Kabinda Aceh itu selain donor darah, HUT ke-77 TNI tahun ini juga dirayakan dengan aksi bersih pantai, terutama di Teluk Ambon Bagian Dalam dan pembersihan Rumah ibadah dan taman makam pahlawan (TMP).


Selain itu, Maluku fashion week (25 September) hingga pameran alutsista TNI pada 1-2 Oktober di Lapangan Merdeka Ambon yang menampilkan berbagai macam perlengkapan militer hingga kendaraan serta pameran UMKM untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

 

Pewarta : Jimmy Ayal/ant

Share:
Komentar

Berita Terkini