Faye Risakotta, Artis Muda Berdarah Ambon Nominator AMI Awards 2022

Share:
Faye Risakotta

satumalukuID - Orang Ambon memang identik dengan musik. Saat ini, muncul penyanyi-penyanyi muda berdarah Maluku yang mular bersinar di blantika musik Indonesia. Salah satunya adalah Faye Risakotta.

Penyanyi muda kelahiran tahúr 2002 ini, masuk dalam daftar nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2022. 

Nama Faye di AMI Awards 2022 bertengger bersama sejumlah artis kawakan Indonesia lainnya pada kategori Artis Solo/Pria/Wanita Alternatif Terbaik dengan lagu andalannya Ecstasy.

Dia mulai bermusik sejak masa kanak-kanak saat berusia 7 tahun. 

Faye mengawali karier profesionalnya saat berusia 13 tahun dengan merilis debut album mini yang berjudul Embrace secara independen pada tahun 2016. 

Kemudian, pada tahun 2018, Faye merilis singel debut secara mainstream, yang berjudul Stay, Setahun sesudahnya dia merilis singel Stay dengan versi String Section. 

Pada tahun 2019, Faye kembali merilis singel berjudul Simple. Ditahun yang sama Faye kembali merilis singel berjudul Secrets.

Penyanyi Old Soul ini terus berkjarya dimana pada 2020, kembali merilis singel yang berjudul Spinnin dan berlanjut pada 2021 dengan singel yang berjudul Like it Was Yesterday

Tahun 2022,  Faye merilis album mini bertajuk Mind Of My Own dirilis pada 1 April 2022. 

Bagi penikmat musik jazz Indonesia, nama Faye sudah cukup dikenal. Penyanyi bersuara berat bak Amy Winehouse ini pernah tampil sebagai artis termuda di festival musik jazz internasional tahun 2020 lalu.

Faye sendiri berasal dari keluarga yang menggemari musik. Bahkan Webster Manuhutu, penabuh drum dari band Saint Loco, adalah pamannya. 

Di luar proyek solo, perempuan kelahiran 22 Desember 2002 ini juga tergabung dalam band yang ia bentuk bersama kakak dan adiknya, bernama JFK. Nama untuk band beraliran pop alternatif tersebut diambil dari inisial nama mereka, Josh, Faye, serta Kaleb (Kay) Risakotta. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini