Acara Maso Minta, Yohanis Rahawarin Antar Harta ke Hillary Lasut

Share:


satumalukuID - Letnan Satu Infanteri Yohanis Rahawarin resmi “Maso Minta” Hillary Lasut dengan “Antar Harta” rumah dan mobil mewah. 

Prosesi “maso minta” dilaksanakan pada Jumat, 23 September 2022.dipusatkan di kediaman pribadi Keluarga Lasut-Tjanggulung, di Bumi Nyiur, Manado..

Prosesi maso minta pun digelar dengan acara adat dari 4 daerah yaitu Minahasa, Kabupaten Kepulauan Talaud, Maluku dan Tionghoa.

Ayah dari Hillary, Dr dr Elly Engelbert Lasut saat  menanyakan kesediaan putri satu-satunya untuk menerima pinangan Yohanes pun larut dalam suasana haru.

Elly Lasut yang adalah Bupati Talaud ini bahkan sempat diam sejenak karena hampir menangis terharu menyaksikan putrinya akan melangkah ke jenjang pernikahan.

“Hillary mau terima pinangan Yohanes? Kalau mau, berarti harus lebih dewasa dan mandiri,” kata Elly yang didampingi keluarga besar Lasut-Tjanggulung.

Momen yang menarik perhatian seluruh tamu undangan pun terjadi sesudah itu, di mana pihak keluarga laki-laki menjalankan adat tradisi antar harta.

Ada 15 baki yang disiapkan pihak keluarga laki-laki, diantaranya villa yang harganya miliaran rupiah, serta 1 unit mobil mewah keluaran Lexus, perlengkapan rumah tangga dan sebagainya.

Diketahui, Lettu Inf Yohanes Prasetyo Rahawarin kini bertugas sebagai Komandan Tim Kopassus.

Yohanes adalah putra dari Arni Suparni dan Letjen (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin yang sekarang bertugas sebagai Deputi III Badan Pengelola Perbatasan di Kemendagri. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini