RS Pratama Maluku Tengah Jadi Pelanggan Premium PLN

Share:

satumalukuID – Rumah Sakit Pratama di Desa Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, menjadi pelanggan status Premium Bronze PLN dengan daya 131.000 VA.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, Yusrizal, mengatakan PLN berkomitmen untuk terus memberikan keandalan pasokan listrik yang andal bagi pelanggan dimana salah satunya dengan menghadirkan layanan premium.

“Termasuk untuk fasilitas kesehatan seperti rumah sakit yang tentunya memerlukan keandalan pasokan listrik secara kontinyu yang terjamin secara maksimal. Maka layanan premium tentu menjadi solusi yang kami berikan kepada pelanggan,” kata Yusrizal di Ambon, Senin (18/7/2022).

Dengan ketersediaan daya listrik yang cukup katanya, PLN siap menerima pelanggan yang ingin menjadi pelanggan premium dengan berbagai keunggulan yang dihadirkan melalui layanan premium tersebut.

“Layanan premium juga memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan melalui kehadiran account executive kami yang memudahkan pelanggan melakukan koordinasi dengan PLN,” ujarnya.

Dengan bergabungnya RS Pratama Malteng menjadi pelanggan premium PLN, maka hal tersebut menambah pula deretan jumlah pelanggan premium di Maluku dan Maluku Utara menjadi 121 pelanggan.

Ia menjelaskan, salah satu keuntungan yang dapat dinikmati pelanggan listrik premium yaitu suplai listrik yang dipasok dari dua sumber listrik. Dengan begitu, apabila sumber utama mengalami gangguan, maka pasokan listrik secara otomatis atau dalam waktu singkat akan disalurkan dari sumber yang lain.

Layanan premium lanjutnya memiliki beberapa tingkatan yakni premium Bronze, Silver, Gold dan Platinum, di mana setiap layanan memiliki keunggulan sesuai besaran tarifnya.

Layanan premium ini, masih menurut dia, dapat dinikmati pelanggan PLN, baik yang disuplai dari tegangan tinggi, tegangan menengah, ataupun tegangan rendah.

Selain itu, ia mengemukakan bahwa pelanggan dengan tarif daya kecil seperti rumah tangga atau usaha kecil, juga dapat mendaftar menjadi pelanggan premium jika berada di suatu kawasan yang seluruhnya menginginkan layanan premium.

Sekretaris Dinas Kesehatan Maluku Tengah M. Djali Talaohu, menyatakan, rumah sakit memiliki berbagai peralatan kesehatan yang dioperasikan dengan energi listrik sehingga membutuhkan pasokan listrik yang harus prima untuk mendukung tindakan kesehatan, sekaligus memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Hal ini yang mendorong kami untuk memilih layanan Premium, di mana layanan ini terbukti memberikan keunggulan yang memang dibutuhkan oleh fasilitas kesehatan seperti rumah sakit,” kata Djali Talaohu.

Share:
Komentar

Berita Terkini