Kodam Pattimura Bantu Kaki Palsu untuk Penyandang Disabilitas

Share:

satumalukuID – Kodam XVI/Pattimura melalui program unggulan “Mutiara Pattimura” memberikan bantuan kaki palsu kepada seorang penyandang disabilitas asal Desa Walakone, Taniwel Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku.

“Bantuan kaki palsu sebegai wujud kepedulian jajaran Kodam Pattimura terhadap penyandang disabilitas di Maluku,” kata Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, di Ambon, Rabu (6/7/2022).

Bantuan kaki palsu kepada Harianto (53) yang berprofesi sebagai petani di desa Walakone, Kecamatan Taniwel Timur, Kabupaten SBB, melalui kerja sama dengan yayasan Kick Andy Foundation yang dipimpin Andy Flores Noya, sebagai bentuk perhatian khusus dan kepedulian jajaran Kodam Pattimura guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya penyandang disabilitas.

“Kodam Pattimura terus berupaya hadir sebagai solusi bagi orang basudara (bersaudara) di Maluku, seperti ungkapan Ale Rasa Beta Rasa, Potong di Kuku, Rasa di Daging. Sagu Salempeng Dibagi Dua,” ujar Kasdam yang didampingi Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan.

Program itu juga sejalan dengan perintah harian Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat.

Bantuan alat gerak itu diharapkan bermanfaat dan membantu memudahkan aktivitas sehari-hari Harianto, sehingga lebih meningkatkan produktivitas dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan lebih sejahtera.

Kodam Pattimura melalui kerja sama dengan Kick Andy Foundation akan meneruskan program bantuan kaki palsu itu kepada masyarakat di Provinsi Maluku dan Maluku Utara yang membutuhkan.

Sekretaris Kick Andy Foundation Ali Sadikin mengaku sempat terkejut saat pertama kali dihubungi Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon yang meminta bantuan untuk mengusahakan kaki palsu tersebut.

“Bicara kaki palsu ternyata ini tidak hanya sekadar membantu, masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dari situlah saya bersama Andy Noya berupaya dengan menggandeng berbagai pihak mewujudkan gerakan 1.000 kaki palsu. Sekarang sudah lebih dari 6.000 kaki palsu yang kami serahkan,” katanya.

Sedangkan Harianto selaku penerima bantuan tersebut menyatakan rasa syukur dan berterima kasih atas kepedulian dan bantuan yang sangat berharga dari Kodam Pattimura dan yayasan Kick Andy Foundation.

“Saya bersyukur atas bantuan kaki palsu yang diberikan ini. Terima kasih kepada bapak Pangdam Pattimura dan semua pihak yang telah membantu, juga bapak bapak Danramil Taniwel Timur yang telah mengantar jemput saya hingga sampai di Ambon, juga Babinsa yang senantiasa membantu saya. Kaki palsu ini sangat membantu memperlancar kegiatan sehari- hari,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini