Ketua Percasi Maluku Targetkan Ambon Tuan Rumah Pra-PON 2024

Share:

satumalukuID – Setelah terpilih menjadi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Maluku periode ke dua, Edwin Adrian Huwae menargetkan Ambon menjadi tuan rumah pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang.

“Percasi Maluku sementara berjuang agar Ambon menjadi tuan rumah Pra-PON. Keuntungan menjadi tuan rumah Percasi Maluku bisa memiliki psikologi tuan rumah, dan mudah-mudahan kita bisa loloskan lebih banyak lagi atlet-atlet untuk mengikuti PON berikutnya,” kata Ketua Percasi Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae, di Ambon, Senin (4/7/2022).

Edwin telah menjabat sebaga Ketua Percasi Provinsi Maluku, sejak 2018 lalu hingga sekarang. Dan saat ini, Anggota DPRD Provinsi Maluku itu kembali terpilih menjadi ketua Percasi Maluku secara aklamasi pada Musprov Sabtu kemarin.
Menurut dia, dalam waktu dekat juga akan ada Pekan Olah Raga Provinsi Maluku (Popmal) serta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan dilaksanakan di Jakarta. Untuk itu, Percasi Maluku dan kabupaten/kota harus melakukan pembinaan dan persiapan atlet agar bisa siap bertanding dan bisa berprestasi.

Ia menyebutkan, Percasi Maluku sebelumnya juga telah sukses melaksanakan Kejurnas dan Kejuaraan Daerah (Kejurda), kemudian telah mengikutsertakan atlet untuk mengikuti PON.

“Ini adalah sejarah pertama bagi Percasi Maluku dimana atlit kita lolos ke PON,” ujarnya.

Selain itu, Edwin mengaku telah melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk membentuk kepengurusan yang baru.

“Musprov itu berjalan dalam semangat kekeluargaan dan ada pada suatu musyawarah untuk mufakat yang menetapkan dirinya kembali untuk memimpin Percasi Maluku,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Kota Ambon, Ali Ohorella mengatakan, Edwin dipilih secara aklamasi untuk memimpin Percasi Maluku periode 2022-2026 dalam forum musyawarah karena dianggap sukses membawa Percasi pada periode pertama.

Kata Ali, pada periode sebelumnya, Edwin sukses melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejurda, kemudian telah mengikutkan atlet Percasi untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON). Menurutnya, ada beberapa agenda yang menjadi target bersama antara Percasi Maluku bersama Percasi kabupaten/kota, seperti Kejurda yakni Pekan Olahraga Maluku (Popmal), kemudian target lolos ke Pekan Olahraga Nasional PON 2024.

Percasi Maluku juga berkomitmen untuk memperjuangkan Kota Ambon sebagai tuan rumah Pra-PON di Tahun 2023.

“Kami harap ada perubahan yang signifikan. Kita punya target jadi tuan rumah pra PON di Tahun 2023 mendatang. Itu akan kita perjuangkan bersama,” ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini