DPRD Ambon Dukung Rencana Pembangunan Tiga "Underpass" di Ambon

Share:

satumalukuID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon mendukung rencana pembangunan tiga jalan bawah tanah atau underpass untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di Ibu Kota Provinsi Maluku itu.

“Kita dukung pembangunan tiga underpass yang direncanakan sepanjang itu baik untuk masyarakat,” kata Anggota Komisi III DPRD Ambon, Harry Far Far, Jumat (23/7/2022).

Menurutnya, rencana pembangunan tiga underpass adalah untuk menjawab keluhan warga kota Ambon dan tentu sangat bermanfaat bagi pengguna jalan raya.

Kata Harry, keberadaan underpass nantinya memang sangat penting karena berguna untuk mengatasi kemacetan di Kota Ambon.

Harry menyatakan, rencana ini perlu didorong agar bisa segera mungkin terlaksana. Sebab, kemacetan di Ambon akhir-akhir ini sudah cukup parah.

“Pertumbuhan kendaraan di Ambon semakin meningkat. Ini mengakibatkan kemacetan sulit dikendalikan. Nah, dengan underpass dan flyover yang direncanakan Dishub, itu sangat bagus,” pungkas Harry.

Ada dua titik sumber kemacetan yang akan dibangun underpass, pertama di Depan Masjid An-Nur, Batu Merah, dan dua underpass di Kawasan Kebun Cengkeh tepat di dekat Santika Hotel Premiere Ambon.

Pembangunan underpass itu merupakan salah satu solusi mencegah kemacetan di Ambon yang didapat dari hasil kegiatan diskusi kelompok terpumpun Bidang Perhubungan Darat bertajuk “Evaluasi Sarana Prasarana Jalan untuk Mengatasi Kemacetan Lalu Lintas Kendaraan di Kota Ambon” yang digelar Selasa (19/7/) lalu.

Share:
Komentar

Berita Terkini