Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ISSI Ambon Gowes Sambil Lakukan Aksi Bersih Sampah

Share:

satumalukuID – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Ambon melakukan aksi bersih sampah dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia di Ibu Kota Provinsi Maluku itu.

Aksi bersih sampah dipusatkan di kawasan pantai Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, sebagai bentuk kepedulian lingkungan hidup, kata Ketua ISSI Kota Ambon,  Frence Silooy, di Ambon, Senin (6/6/2022).

“Pantai Negeri Laha berada di area Bandara Pattimura dan merupakan pintu masuk jalur udara, karena itu lokasi ini kita bersihkan dari sampah plastik, ” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan bertajuk sejuta sepeda dari Ambon untuk Indonesia, sekaligus sebagai upaya kampanye lingkungan, agar masyarakat juga turut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pihaknya turut mengimbau seluruh warga kota untuk bersinergi dengan pemerintah kota dalam menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita sama-sama peduli terhadap sampah, karena kebersihan kota ini bukan hanya tugas pemerintah” ujarnya.

Sebagian besar sampah yang dipungut berupa sampah plastik dari sisa bungkus minuman dan makanan.

Sampah yang telah dikumpulkan kemudian diangkut menggunakan mobil pick up untuk dibawa menuju tempat pembuangan sampah terdekat.

Aksi gowes dan bersih sampah ISSI kota Ambon berkolaborasi dengan Uphil Fellowship Cycling Club (UFCC) Ambon.

Share:
Komentar

Berita Terkini