Bawaslu Maluku Utara Siap Awasi Tahapan Pemilu Serentak 2024

Share:

satumalukuID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara (Malut) siap mengawasi seluruh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 yang secara resmi dimulai Selasa (14/6/2022).

Jajaran Bawaslu Provinsi Maluku Utara dan Bawaslu di seluruh kabupaten dan kota di provinsi tersebut mengikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 secara daring yang dipimpin Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dari Jakarta, Selasa (14/6/2022).

“Apel siaga ini menjadi tanda bahwa pengawas pemilu wajib siap untuk mengawasi tahapan Pemilu 2024 yang akan sangat panjang hingga 2024 nanti; dan harapannya, penyelenggaraan pemilu ini bisa berlangsung dengan luber (langsung, umum, bebas, rahasia), jurdil (jujur, adil), aman dan demokratis,” kata Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Maluku Utara Irwan M. Saleh di Ternate, Selasa.

Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 merupakan tanda kesiapan Bawaslu untuk mengawasi tahapan pemilu lima tahunan di Indonesia. Anggota Bawaslu Provinsi Maluku Utara Aslan dalam arahannya meminta seluruh jajaran pengawas pemilu mempersiapkan diri mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu Serentak 2024.

Usai apel, dia mengatakan hal itu merupakan instruksi dari Bawaslu Ri agar seluruh jajaran Bawaslu provinsi, kabupaten, dan kota se-Indonesia bekerja sungguh-sungguh dalam mengawasi setiap tahapan Pemilu 2024.

“Jadi, secara serentak dilakukan di kantor Bawaslu se-Indonesia mulai pukul 08.00 waktu setempat, termasuk di 10 kabupaten dan kota se-Provinsi Maluku Utara,” ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini