Polresta Libatkan 1.045 Personel Jaga Pentahbisan Uskup Diosis Amboina

Share:

satumalukuID – Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease akan melibatkan 1.045 personel gabungan untuk pengamanan acara pelantikan Uskup Dioksis Amboina yang baru, Mgr Seno Ngutra.

“Pelantikan dan penthabisan Uskup Amboina yang baru ini akan dilakukan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Monsinyur Piere Pioppo, sehingga kami telah menyiapkan seribuan personel untuk tugas pengamanan,” kata Kapolresta Pulau Ambon, Komisaris Besar Polisi Raja Arthur Simamora, di Ambon, Maluku, Kamis (21/4/2022).

Sekitar 1.000 personel keamanan gabungan ini terdiri dari unsur Brimob dan Samapta Polda Maluku. Untuk langkah awal hari ini telah dilakukan gelar pasukan untuk pengamanan di Lapangan Merdeka Ambon.

Menurut dia, selain rencana kehadiran duta besar Vatikan untuk penthabisan Uskup yang baru, juga akan hadir 1.000-an para tamu dan undangan dari berbagai unsur, termasuk dari Kemeterian Agama.

Mgr Seno Ngutra ditetapkan Tahta Suci Vatikan sebagai Uskup Diosis Amboina yang baru pada tangal 8 Desember 2021 menggantikan Mgr Petrus C Mandagi.

SementaraMandagi sebelumnya dithabiskan sebagai uskup Amboina sejak 18 September 1994.

Share:
Komentar

Berita Terkini