Pemerintah Kota Ambon Sampaikan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Serentak

Share:

satumalukuID – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Provinsi Maluku, menyampaikan hasil sementara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di delapan desa dan satu negeri.

Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse menyampaikan hasil sementara Pilkades serentak di delapan desa dan satu negeri di kota Ambon yang telah melakukan penghitungan suara di tingkat KPPS, Kamis (7/4/2022).

Hasil sementara penghitungan suara kepala desa di Galala diperoleh Jemima A.M. Joris dengan perolehan 487 suara, desa Nania diraih La Ana 783 suara, desa Hunuth Yondry V.H.Kappuw 1.113 suara, desa Negeri Lama diraih Otniel. W. L. Maitimu dengan perolehan 288 suara.

Desa Poka diraih Marthina Kelbulan 627 suara, desa Latta Hansje Max Jane Totomumu 522 suara, desa Waiheru diraih Usman Ely 1.864 suara, desa Wayame diraih Samsudin Menur 886 suara.

Dan Negeri Hative Kecil diraih Josias. J Muriany dengan perolehan 2.278 suara.

“Hasil penghitungan ini merupakan validasi di tingkat desa oleh KPPS, selanjutnya akan dilanjutkan di tingkat desa,” katanya.

Sekkot menyatakan, proses Pilkades serentak berjalan damai, tenang dan aman, ditunjang partisipasi masyarakat dalam penyelengaraan Pilkades.

“Kita bersyukur situasi keamanan juga kondusif semua tidak lepas dari dukungan partisipasi masyarakat dan stakeholder pendukung, ” katanya.

Ia menambahkan, setelah tahapan pemilihan, penghitungan suara maka dilanjutkan dengan penyelesaian administrasi.

“Kita targetkan pekan ke tiga Mei 2022 akan dilakukan pelantikan kepala desa dan raja terpilih pada Pilkades serentak,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini