Lantamal IX Vaksinasi COVID-19 Petugas dan Warga Lapas Ambon

Share:

satumalukuID – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar vaksinasi COVID-19 kepada para petugas dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Ambon.

“Vaksinasi keliling di Lapas Kelas II Ambon ditangani tujuh juru vaksin dari Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. FX Suhardjo Lantamal Ambon,” kata Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI Said Latuconsina di Ambon, Selasa (5/4/2022).

Sebanyak 100 orang ditargetkan dapat terlayani vaksinasi lengkap (dosis satu dan dosis kedua) maupun vaksin penguat atau booster.

Umumnya petugas lapas maupun warga binaan yang mengikuti vaksinasi rata-rata berusia di atas 28 tahun. Mereka terlihat antusias mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Pihaknya, menurut Said, terus menggencarkan vaksinasi keliling selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah melalui kerja sama dengan berbagai pihak.

“Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan terpusat di RS TNI AL F.X. Suhardjo di Markas Komando Lantamal IX Desa Halong, yang merupakan posko utama maupun di sejumlah negeri dan desa pesisir di Ibu Kota Provinsi Maluku” katanya.

Tim vaksinasi disiagakan setiap saat untuk melaksanakan tugas vaksinasi terhadap warga yang datang di posko utama maupun di sejumlah tempat, baik untuk vaksinasi dosis lengkap (dosis pertama dan kedua) maupun dosis penguat atau booster.

Selain vaksinasi di Lapas Kelas II Ambon, secara bersamaan pihaknya juga membuka gerai vaksin di Posko COVID-19 di RS FX Suhardjo dengan target 50 orang terlayani, dan ditangani oleh juru vaksin dari Dinas Kesehatan Lantamal Ambon.

Serbuan vaksinasi Lantamal IX yang dilaksanakan setiap hari kerja, guna menindaklanjuti perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk percepatan vaksinasi di Tanah Air, sekaligus membentuk kekebalan komunal menghadapi adaptasi kehidupan normal baru di tengah pandemi COVID-19 yang mulai melandai.

Sedangkan Kepala Lapas Kelas IIA Ambon Mulyoko menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Lantamal IX yang responsif terhadap kebutuhan vaksinasi warga binaan Lapas.

“Kami bersyukur karena atas kolaborasi dengan Lantamal Ambon maka seluruh warga binaan serta petugas lapas dapat mengikuti vaksinasi secara terpusat,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini