Kapolda Maluku Tinjau Pos Pelayanan Mudik Pelabuhan Penyebrangan Hunimua

Share:

satumalukuID – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif meninjau kesiapan personelnya yang bertugas melakukan pengamanan dan pelayanan mudik Idul Fitri 1443 Hijriah di Pelabuhan Penyeberangan Hunimua Liang, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah.

“Dalam menjalankan tugas pelayanan ini, selalu bersinergi dengan instansi terkait untuk melayani masyarakat secara humanis,” kata Kapolda di Ambon, Sabtu (30/4/2022).

Kapolda juga mengingatkan personelnya untuk meningkatkan koordinasi dengan elemen masyarakat di sekitar Pos Pengamanan sehingga situasi kamtibmas yang aman ini tetap terpelihara.

“Lakukan pengamanan terhadap aktivitas masyarakat pada Pelabuhan Penyebrangan Hunimua dan sekitarnya,” tandas Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease Kombes Pol Raja Arthur Simamora juga menyampaikan terima kasih kepada personelnya dan tetap waspada serta selalu melayani masyarakat dengan humanis.

Sementara Kasie Humas Polresta setempat, Ipda Moyo Utomo mengatakan, kedatangan Kapolda Maluku bersama rombongan diterima Kepala Pos Pelayanan Iptu John Kolelupun bersama sembilan personel dan melaporkan perkembangan kamtibmas di area pelabuhan.

Kapolda juga mengecek pelayanan kesehatan oleh petugas Posko Mudik Lebaran di Pelabuhan hunimua yang menjadi lokasi mudiknya ribuan warga dari Pulau Ambon menuju tiga kabupaten di Pulau Seram atau pun sebaliknya.

Share:
Komentar

Berita Terkini