Dansat Brimob Polda Maluku, Kapolres Buru Selatan dan Maluku Tenggara Dimutasi

Share:

satumalukuID – Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasikan perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di lingkungan Polri, termasuk di jajaran Polda Maluku.

Seluruhnya ada 215 perwira yang dimutasi melalui surat telegram (ST) bernomor ST/746/IV/KEP./2022, ST/747/IV/KEP./2022, dan ST/748/IV/KEP./2022.

Ketiga ST tersebut ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada tanggal 13 April 2022.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan soal penerbitan telegram itu, Kamis (14/4/2022) membenarkannya. “Iya benar. TR mutasi dan penggantian yang sudah purna,” katanya.

Dedi menjelaskan, terdapat juga sejumlah perwira yang ditugaskan di luar struktur Korps Bhayangkara. Selain itu, mutasi juga dilakukan untuk penyegaran organisasi.

Sementara itu, dalam ST Kapolri tersebut, juga terdapat beberapa Pamen yang dimutasi di jajaran wilayah Polda Maluku.

Diantaranya Inspektur Pengawasan Polda (Irwasda), Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kapolres Buru Selatan dan Kapolres Maluku Tenggara.

Irwasda Polda Maluku, Kombes Pol Edy Yudianto dimutasikan sebagai Kalemlatprofpol STIK Lemdiklat Polri. gantikan Brigjen Pol Gagah Suseno yang pindah ke Lemhanas.

Dengan jabatan tersebut, maka Kombes Pol Edy Yudianto naik pangkat menjadi Brigjen Pol atau bintang satu.

Selanjutnya, jabatan Dansat Brimob Polda Maluku yang dijabat Kombes Pol Mohammad Guntur.dimutasikan sebagai Dansat Brimob Polda Kalimantan Barat.

Posisi Dansat Brimob Polda Maluku diisi AKBP Dostan Matheus Siregar yang kini menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Kalimantan Tengah.

Selain itu, Polres baru terbentuk yakni Buru Selatan memiliki Kapolres pertama yakni AKBP M Agung Gumilar. AKBP Agung saat ini masih menjabat sebagai Kasubdit 1 Direktorat Reskrimsus Polda Maluku.

Sedangkan untuk posisi Kapolres Maluku Tenggara, Kapolri mengangkat AKBP Frans Duma. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Direktorat Intelkam di Polda Maluku .

Terkait mutasi tersebut, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Moh Roem Ohoirat yang dihubungi media ini Kamis (14/4/2022), belum meresponi panggilan telepon untuk dikonfirmasi. (SM-05)

Share:
Komentar

Berita Terkini