Viral Trotoar Licin di Ambon Makan Korban Lagi, Anos: Sudah Berkali-kali Diingatkan Ganti Keramik

Share:

satumalukuID – Komisi III DPRD Maluku menyatakan sudah beberapa kali mengingatkan Dinas PUPR Provinsi Maluku  untuk meninjau kembali penggunaan keramik yang sangat licin pada seluruh trotoar di Kota Ambon karena sering “memakan” korban.

“Untuk kesekian kali  ‘memakan’ korban dan kami sudah beruangkali meminta agar penataan ulang, dalam artian keramiknya harus diganti karena sangat berbahaya bagi  para pejalan kaki,” kata anggota komisi III DPRD Maluku, Anos Yeremias di Ambon, Selasa (28/12/2021).

Penjelasan Anos berkaitan dengan viralnya sebuah vodeo di media sosial ketika seorang ibu berkerudung jatuh terjengkang di trotoar di kawasan Pohon Puleh, kota Ambon.

Dalam video, sang ibu terlihat berjalan menuju sebuah becak yang menunggunya. Akhirnya ibu tersebut terpeleset dan terjatuh, di mana  kepalanya membentur lantai.

BACA JUGA:

Menurut Anos, penggunaan keramik ini memang sangat licin dan “memakan” banyak korban sehingga perlu diganti. Tujuannya adalah jangan lagi ada korban yang jatuh akibat licinnya keramik yang dipasang pada setiap ruas jalan di Kota Ambon dan sekitarnya.

“Sekarang masih dalam posisi libur sehingga kami akan meminta pimpinan DPRD Maluku menyikapi masalah ini untuk mengagendakan pemangilan Dinas PUPR provinsi setempat untuk membahasnya,” tandas Anos.

Kasus warga terjengkang di trotoar licim Kota Ambon sudah berulang kali terjadi. Bahkan dalam sebuah video viral di media beberapa bulan lalu juga terlihat seorang warga membawa hamar 5 Kg dan menghantam trotora hingga hancur akibat istrinya terjatuh.

Belum lagi beberapa pengendara sepeda motor yang terjatuh ketika selesai belanja di mini market.

Share:
Komentar

Berita Terkini