Tokoh Agama di Ambon Apresiasi Gerakan Cinta Zakat

Share:

satumalukuID – Tokoh agama Islam di Ambon mengapresiasi gerakan cinta zakat yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Wakil Ketua Bidang Program dan Laporan Keuangan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Maluku, Ustad Arsal Tuasikal, di Ambon, Jumat, mengapresiasi  Pemkot Ambon yang telah menggagas gerakan cinta zakat bagi ASN.

“Kepala daerah Muslim di Maluku belum ada yang melakukan gerakan ini. Justru,  Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy yang meluncurkan gerakan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, Wali Kota Ambon layak menerima penghargaan dan ucapan terima kasih dari Baznas Provinsi Maluku, sebagai kepala daerah pertama di Maluku yang mencanangkan wajib zakat bagi ASN dalam gerakan tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi, Baznas Maluku memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Ambon, dengan harapan langkah yang dilakukannya akan diikuti oleh kepala daerah lainnya di Maluku, terutama yang beragama Muslim.

“Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan, dikutip semua, agar bisa menjadi cambuk bagi kepala daerah lainnya yang Muslim, kemudian bisa  koordinasi dengan Baznas di daerahnya,” kata Arsal.

Selain itu apresiasi juga diberikan ataa pembangunan dan peresmian Gedung sekretariat Baznas dan FKUB.

Ambon katanya, merupakan satu-satunya daerah di Maluku yang memiliki kantor Baznas representatif.

“Kota Ambon merupakan satu-satunya daerah yang memiliki gedung Baznas yang repesetantif. Dan yang istimewa, gedung ini dibangun oleh Pemkot Ambon, lewat APBD,” ujar  Arsal. .

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan,gerakan Cinta Zakat aka direalisasikan pada Januari 2022 lewat Bagian Kesra Sekretariat Kota Ambon.

“Nantinya akan disiapkan, apakah perlu dengan SK Wali Kota atau dengan edaran, sehingga ASN Pemkot Ambon yang beragama Muslim wajib memberikan zakat,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini