Tak Hanya Ridho dan Opa Bing, Sejumlah Artis Berdarah Maluku Ini Juga Raih AMI Awards 2021

Share:

satumalukuID – Sejumlah artis berdarah Maluku masih berhasil meraih penghargaan musik paling bergengsi di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2021, Senin (15/11/2021).

Selain Ridho Hafiedz dan almarhum Bing Leiwakabessy, ada juga nama Marcello “Ello” Tahitoe, Gamaliel dan Cantika Abigail.

Ello meraih penghargaan AMI Awards 2021 untuk kategori album rock terbaik. Gamaliel pada kategori Artis Solo Pria/Wanita Urban Terbaik.

Sedangkan Cantika Abigail meraih AMI Awards 2021 pada kategori Duo/Group Vocal/Kolaborasi Soul/R&B Terbaik bersama rekan kolaborasinya Rayi Putra.

Ello diketahui merupakan anak dari musisi senior Maluku Minggus Tahitoe, sang pencipta lagu Sio Mama. Pada 2019,  Ello juga meraih AMI Awards untuk kategori Artis Solo Rock Terbaik.

BACA JUGA:

Gamaliel diketahui memikul Fam Tapiheru. Dia bersama adiknya Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail pernah berkolaborasi membentuk GAC yang meraih AMI Awards Tahun 2019 lalu untuk kategori Karya Produksi Grup Vokal Terbaik.

Dengan menerima penghargaan AMI Awards 2021, berarti Gamaliel sudah tiga tahun berturut-turut meriah penghargaan yang sama dengan kategori yang berbeda. Pada 2020 lalu, dia juga meraih AMI Awards pada kategori Artis Solo Pria/ Wanita Urban Terbaik.

Sementara itu Cantika Abigail yang merupakan cucu dari mendiang sutradara senior Chris Pattikawa, juga sudah pernah menerima penghargaan AMI Awards pada 2019 lalu saat masih bergabung dalam group vocal GAC bersama Gamaliel dan Audrey di GAC.

Share:
Komentar

Berita Terkini