Putry Pasanea dań Andmesh Kamaleng Tampil pada Puncak Gernas BBI Aroma Maluku di Tantui Ambon

Share:

satumalukuID – Dua penyanyi yang sering viral di berbagai akun media sosial yakni Putry Pasanea dań Andmesh Kamaleng, diagendakan tampil di Puncak Acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) #AromaMaluku, Senin (29/11/2021), di Lapangan Tahapary, Tantui Ambon.

Putry Pasanea adalat artis Maluku yang belakangan lagu Janji Putih-nya viral dinyanyikan banyak warga dań artis papan atas Indonesia. Lagu miliknya Kaka Enda juga sudah melegenda dan selalu menjadi pilihan warga saat berbagai acara massal.

Sedangkan Andmesh Kamaleng saat ini masuk dalam jajaran artis papan atas Indonesia. Lagu-lagu yang dibawakan sella hits bahkan mendapat penghargaan di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards.

Selain kedua artis penyanyi tersebut, salah satu selebriti berdarah Maluku yakni Melly Manuhutu juga akan tampil di acara yang sama. Namun penampilannya sebagai Host acara didampingi Mark Ufie.

Melly Manuhutu sendiri dikenal sebagai salah satu Model senior Indonesia. Dia juga sering tampil di film, sinetron dan berbagai acara talkshow.

Sementara itu, penyanyi Putry Pasanea mengaku senang dan bangga akan tampil di kegiatan tersebut.

“Rasanya senang dan campur aduk ketika diminta tampil. Karena ini event nasional dihadiri menteri, pejabat pusat dan daerah,” ungkap Putry kepada media ini, Kamis (25/11/2021).

Seperti diketahui Gernas BBI “Aroma Maluku” merupakan kelanjutan dari episode sebelumnya, seperti Gernas BBI “Pelangi Sulawesi”, “Karya Kreatif Jabar”, dan “Lokal Keren Jatim”.

Event ini dilaksanakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) mendorong UMKM Tanah Air, khususnya di Provinsi Maluku untuk mempromosikan rempah dan kekayaan Maluku.

“Sejalan dengan tema yang kami dukung, Gernas BBI ‘Aroma Maluku’ akan mendorong UMKM di Maluku untuk mempromosikan narasi rempah dan kekayaan Maluku melalui digital marketing,” ungkap Mendikbudristek Nadiem Makarim saat membuka Gernas BBI 2021 secara daring pada 29 September 2021 lalu.

Share:
Komentar

Berita Terkini