Masuk PPKM Level 1, Sudah 84,20 Persen Warga Kota Ambon Divaksin

Share:

satumalukuID  –  Dari target 274.194 jiwa warga Kota Ambon, saat ini sudah 84,20 persen menjalani vaksinasi  Covid-19. Sementara untuk vaksinasi Lansia sudah diatas 60 persen.

“Tingkat kesadaran warga kota ini sangat signifikan untuk vaksinasi,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Jumat malam (26/11/2021).

Menurut Walikota, kalau untuk kualifikasi kota yang herd immunity, maka kota Ambon sudah masuk kategori tersebut.

Hal lain yang patut disyukuri, ujar walikota, adalah tidak adanya dokter atau tenaga kesehatan (nakes) di kota Ambon yang meninggal karena terpapar covid padahal di luar Ambon, lewat pemberitaan media diketahui banyak sekali dokter atau nakes yang meninggal dunia karena Covid-19

“Dari sekian banyak dokter dan nakes yang mealayani di kota ini tidak satu pun dipanggil Tuhan, mereka terpapar, sembuh, dan melayani lagi, sementara di luar pada waktu puncak covid banyak dokter dan nakes  yang yang meninggal dunia,” imbuhnya.

Seperti diketahui, status kota Ambon yang ditetapkan masuk dalam PPKM  Level 1 oleh Pemerintah Pusat. 

Walikota menjelaskan, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 61 Tahun 2021 tentang PPKM, dimana kota Ambon ditetapkan masuk dalam level 1, itu artinya tingkat keterpaparan Covid-19 di kota ini sudah  sangat rendah bahkan dalam beberapa hari terakhir berada pada angka nol. (m-15)

Share:
Komentar

Berita Terkini