Dr Wolter Hetharia dan Dr Pieter Berhitu Terpilih Jadi Calon Dekan Fakultas Teknik Unpatti Ambon

Share:

satumalukuID- Dr. Ir. Wolter R. Hetharia, M.App., Sc dan Dr. Pieter Th. Berhitu, ST., MT telah ditetapkan sebagai calon Dekan Fakultäs Teknik Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Periode 2021-2025.

Nama kedua Dosen Unpatti itu diumumkan Ketua Panitia Pemilihan Dekan Fakultas Teknik 2021-2025 Johan M. Tupan, ST, MT di Ruang Sekretariat Panitia, Senin(11/10/2021).

Tahapan Penjaringan bakal calon dekan telah dilakukan panitia pemilihan sejak tanggal 6 September 2021 dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh civitas akademika Fakultas Teknik.

Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman persyaratan bakal calon, pembukaan pendaftaran bakal calon dan memverifikasi dokumen bakal calon.

Tupan menjelaskan, awalnya ada empat pendaftar bakal calon. Namun hanya dua bakal calon yang dinyatakan memenuhi kelengkapan administrasi, yakni  Dr. Ir. Wolter R. Hetharia, M.App., Sc dan Dr. Pieter Th. Berhitu, ST., MT.

BACA JUGA: Dr Sonny Hetharia Terpilih Jadi Rektor UKIM Periode 2021-2025

Selanjutnya kedua bakal calon ini ditetapkan dalam rapat senat Fakultas Teknik tanggal 8 Oktober 2021 sebagai calon dekan dan akan mengikuti prosesi pemilihan calon dekan.

Proses pemilihan akan  diawali dengan penyampaian visi dan misi bakal calon tentang program kerja dan pengembangan fakultas, dan akan dilaksanakan secara terbuka.

Tupan berharap seluruh agenda proses pemilihan calon dekan periode 2021 – 2025 Fakultas Teknik dapat berjalan dengan baik sesuai schedule.

Periodisasi Dekan 2017-2021 akan berakhir pada tanggal 20 November 2021.

”Dengan demikian sebelum berakhir masa jabatan dekan, Fakultas Teknik memiliki dekan untuk periode selanjutnya,” ungkap Tupan. (m-15)

Share:
Komentar

Berita Terkini