Dinas Kesehatan Ambon Gelar Vaksinasi Akhir Pekan di Pusat Perbelanjaan

Share:

satumalukuID – Dinas Kesehatan kota Ambon melakukan vaksinasi massal “weekend” atau akhir pekan di pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC) pada 15-16 Oktober 2021.

“Kita terus menggencarkan vaksinasi bagi seluruh warga kota Ambon, selain dilakukan di puskesmas, kita akan menyasar pengunjung di pusat perbelanjaan,” kata Kepala Dinas Kesehatan kota Ambon, Wendy Pelupessy, di Ambon, Jumat.

Ia mengatakan warga yang hendak melakukan vaksinasi dapat membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Pihaknya menyiapkan dua jenis vaksin yang digunakan, yaitu Sinovac dan AstraZeneca.

“Vaksinasi terbuka bagi tahap pertama maupun tahap dua, kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan untuk divaksin sebagai upaya meningkatkan ‘herd immunity’ (kekebalan komunal),” katanya.

Dia menjelaskan saat ini beberapa pusat perbelanjaan di Ambon telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi di antaranya Mall Ambon City Center dan Maluku City Mall.

Penerapan aplikasi PeduliLindungi di pusat perbelanjaan Kota Ambon mulai berlaku Oktober 2021.

“Penerapan aplikasi PeduliLindungi secara tidak langsung berdampak pada pengunjung di pusat perbelanjaan, jika ada yang belum divaksin maka dapat melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Ambon menggelar pekan Selebrasi Vaksinasi mulai 22 September hingga 14 Oktober 2021 dengan target 6.000 warga.

Pelaksanaan vaksinasi Pemkot Ambon bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda), untuk vaksinasi tahap pertama maupun kedua.

“Sebelumnya kita telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan antusias masyarakat mengalami peningkatan jumlah penerima vaksin khususnya anak-anak,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini