Lantamal IX Ambon Lakukan Vaksinasi Pengemudi dan Penumpang Speedboat di Dermaga Wayame

Share:

satumalukuID – Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) IX Ambon melakukan jemput bola vaksinasi pengemudi dan penumpang speedboat di Dermaga Wayame,  Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Menurut Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, kegiatan ini dilakukan karena pengemudi speedboat setiap hari bersentuhan dengan para penumpang tujuan pantai Mardika pulang-pergi, sehingga tergolong berisiko tertular COVID-19.

“Jadi mereka juga harus divaksin,” kata Latuconsina, Minggu (5/9/2021).

Menurut Danlantamal, program vaksinasi dengan jargon “serbuan vaksinasi masyarakat maritim”, terus digelar di berbagai tempat di Kota dan Pulau Ambon guna mendukung upaya pemerintah memenuhi target dua juta vaksin per hari.

Usman Taher, salah satu pengemudi speedboat Wayame-Pantai Mardika menyampaikan terima kasih atas kesediaan pihak Lantamal IX Ambon dengan mendatangani lokasi tempat beroperasi untuk melayani vaksinasi kepada dirinya bersama pera pengemudi lainnya.

Selain vaksinasi di dermaga speed wayame, Lantamal IX juga melaksanakan serbuan vaksin di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon bekerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Pattimura (Ikapatti) demngan target 1.200 orang terlayani.

Share:
Komentar

Berita Terkini