Hermina Hospital Jajaki Bangun Rumah Sakit di kawasan Transit Passo Kota Ambon

Share:

satumalukuID – Jaringan rumah sakit nasional Hermina Hospital, menjajaki peluang investasi layanan kesehatan di Kota Ambon, Maluku.

“Tahun ini kota Ambon mendapatkan investasi baru rencana pembangunan RS Hermina, yang sesuai rencana lokasinya di kawasan Transit Passo,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Rabu (22/9/2021).

Rencana investasi RS Hermina telah dilakukan manajemen Hermina dengan Pemkot Ambon dalam hal ini Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) dan Dinas Kesehatan.

“Rencana investasi ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta layanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Kepala DPMTSP Kota Ambon, Fernanda Louhenapessy menyatakan, pihaknya telah melakukan rapat dengan calon investor, yakni manajemen pusat RS Hermina dengan tenaga pendamping dari Ambon.

Manajemen RS Hermina telah datang memperkenalkan diri dan menyatakan niat untuk membangun RS Hermina type C di Ambon.

Pihaknya telah mendiskusikan model perijinan sistem daerah (simantap) maupun sistem Online Single Submission (OSS) Risk Based Approach (RBA) atau berbasis risiko.

Selain itu kelengkapan dari setiap perijinan telah disampaikan ke manajemen RS Hermina sebagai bentuk kesiapan perizinan.

“Kami menunggu langkah selanjutnya dari manajemen, prinsipnya kami siap menyambut investor baru di kota Ambon, ” tandasnya.

Manajemen RS Hermina juga akan melakukan MoU bidang kesehatan dengan Fakultas Kedokteran, untuk mempersiapkan tenaga dokter.

Share:
Komentar

Berita Terkini