Layanan Vaksinasi COVID-19 Disediakan di Bandara Pattimura Ambon

Share:

satumalukuID – PT Angkasa Pura I (Persero) menyediakan sentra pelayanan vaksinasi COVID-19 di Bandar Udara Internasional Pattimura di Kota Ambon, Provinsi Maluku, mulai 6 Juli 2021.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Pribadi Maulana di Ambon, Selasa, mengatakan bahwa penyediaan layanan tersebut merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap upaya pemerintah mencapai target penyuntikan satu juta dosis vaksin per hari pada Juli dan dua juta dosis vaksin per hari pada Agustus 2021.

Pengoperasian sentra pelayanan vaksinasi COVID-19 di Bandara Pattimura Ambon, menurut dia, dilakukan bekerja sama dengan Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Ambon, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura, dan komunitas bandara lainnya.

“KKP, Lanud Pattimura, dan Dinas Kesehatan Kota Ambon bertindak sebagai penyelenggara vaksinasi, yang menyediakan tenaga kesehatan dan vaksin,” kata Pribadi.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 disediakan di area kedatangan dan area perkantoran maskapai dari pukul 08.00 sampai 13.00 WIT di kompleks Bandar Udara Internasional Pattimura.

Penyediaan sentra vaksinasi di bandara dimaksudkan untuk memudahkan warga memenuhi persyaratan perjalanan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Selama penerapan kebijakan itu, warga yang hendak melakukan perjalanan menuju ke Jawa dan Bali dan dari Jawa dan Bali wajib menunjukkan hasil pemeriksaan COVID-19 dan kartu vaksinasi COVID-19.

Pribadi mengatakan, warga yang hendak menggunakan pelayanan vaksinasi harus menunjukkan KTP asli dan tiket penerbangan.

Prosedur pelaksanaan vaksinasi diperkirakan membutuhkan waktu 33 menit per orang karenanya warga disarankan melakukan vaksinasi sehari sebelum jadwal keberangkatan pesawat.

Share:
Komentar

Berita Terkini