Dalam Sehari Dua Warga Ambon Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

Share:

satumalukuID- Selain Iptu LT, Danki 4 Yon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, ternyata di hari yang sama juga meninggal dunia seorang warga Kota Ambon berinisial PA. Keduanya meninggal akibat terpapar Covid-19 dan Komorbid atau penyakit bawaan pada Minggu (4/4/2021).

LT meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon pada pukul 07.17 WIT. Sementara PA di RSUD dr. M. Haulussy Ambon pukul 16.20 WIT. Mereka sudah dikebumikan di TPU Khusus Covid, di Hunuth Ambon.

“Untuk almarhum PA dimakamkan malam hari pukul 23.40 WIT. Untuk nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, almarhum PA tercatat dirawat di RSUD dr. M. Haulussy Ambon sejak Selasa (30/3/2021) lalu. Setelah dinyatakan meninggal terpapar Covid, jenazah lelaki 67 tahun kemudian dilakukan pemulasaran di rumah sakit tersebut.

“Jenazah meninggalkan RSUD diawali dengan doa oleh keluarga yang dipimpin Pendeta dari Gereja Elim Tabernakel. Proses pemakaman disaksikan pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas dari Tagana Provinsi Maluku,” katanya.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kasrul menyampaikan turut berbelasungkawa.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini