Ibu 53 Tahun di Ambon Meninggal Dunia Terpapar Korona

Share:

satumalukuID- Kabar duka kembali menyelimuti penanganan Covid-19 di Maluku. MRS, pasien RSUD dr. M. Haulussy, Kota Ambon, meninggal dunia, Jumat (11/12/2020) dini hari. Ia dinyatakan terpapar virus korona (Covid-19) dengan komorbid.

Ibu 53 tahun ini menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 03.25 WIT. Almarhumah tercatat masuk di RSUD Haulussy Ambon, pada 5 Desember 2020, pukul 16.35 WIT.

“Ia benar. Nomor kasusnya akan diinfokan selanjutnya,” kata Kasrul Selang, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Maluku, saat dikonfirmasi satumaluku.id.

Proses pemulasaran jenazah almarhumah dilaksanakan di RSUD Haulussy Ambon. Jenazah meninggalkan rumah sakit pukul 10.20 WIT, didahului dengan doa pelepasan oleh keluarga yang dipimpin Pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM).

“Majelis Jemaat GPM Eden beserta perangkat pelayan turut memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah ibu MRS di depan Gedung Gereja GPM Eden,” sebutnya.

Dia mengaku, prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 11.25 WIT di TPU khusus Covid-19, Kawasan Desa Hunuth.

“Pemakaman disaksikan pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas dari Tagana Provinsi Maluku,” terangnya.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhumah.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini