Giliran Pemukiman Warga dan Fasilitas Umum di Teluk Ambon Disemprot Cairan Disinfektan

Share:

satumalukuID- Tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR), Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, terus menyemprot cairan disinfektan, untuk mencegah atau mensterilisasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Hari ini Rabu (28/10/2020), giliran kawasan pemukiman penduduk, fasilitas umum, dan beberapa ruas jalan di Kecamatan Teluk Ambon disemprot cairan pembasmi Covid-19.

Selain penyemprotan dilakukan dengan cara menggunakan kendaraan khusus, serta berjalan kaki, tim yang dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang, juga mengajak warga untuk senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Selain lakukan penyemprotan, kita juga berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu jaga kebersihan diri dengan pola hidup sehat,” katanya.

Kegiatan rutin yang saban hari dilakukan ini, menurut Manullang, sebagai bentuk kepedulian dan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kita lakukan sterilisasi pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini, sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Dia berharap, upaya yang senantiasa dilakukan pihaknya ini dapat memutus mata rantai Covid dan Kota Ambon bisa kembali zero dari penyebaran virus mematikan tersebut.

“Kita juga menghimbau masyarakat tak boleh lupa untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir serta pakai masker bila ingin berpergian agar terhindar dari virus corona,” pintanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini