Terkonfirmasi Covid-19 Pegawai Dinas Pendidikan Maluku Meninggal di RSUD Haulussy Ambon

Share:

satumalukuID- Kabar duka kembali datang. PL, pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Maluku meninggal dunia di RSUD, dr. M. Haulussy, Kudamati, Kota Ambon, Rabu sore (10/6/2020). Hasil swab melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) menunjukan almarhum positif terkonfirmasi Covid-19.

Pria paruh baya berusia 57 tahun ini baru dirujuk dari Rumah Sakit Sumber Hidup (GPM) Rabu (10/6/2020) pukul 13.05 WIT. Sayangnya, ajal berkata lain. Warga Kota Ambon itu menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 17.30 WIT.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, yang dikonfirmasi membenarkan adanya kematian pasien RSUD Haulussy Ambon, yang terkonfirmasi virus corona tersebut.

“Informasinya almarhum ini pegawai di Dinas Pendidikan Provinsi, makanya saya lagi minta Kadis untuk coba dicek dulu,” kata Kasrul, yang juga Sekretaris Daerah Maluku ini.

Almarhum dirawat di Rumah Sakit setelah sebelumnya didiagnosa hipertensi, demam dan pneumonia.

“Tadi Direktur (RSUD Haulussy) sampaikan, hasil pemeriksaan swab almarhum ini sementara diedukasi ke pihak keluarga, mudah-mudahan bisa diterima,” kata dia.

Kasrul mengaku pihaknya sedang berusaha agar jenazah dimakamkan malam ini dengan protokol Covid-19 di Tempat Pemakaman Umu (TPU) di Desa Hunuth, Kecamatan Baguala.

“Diupayakan malam ini, mudah-mudahan tidak ada kendala,” imbuhnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini