Pengurus Istri AURI Lanud Pattimura Ambon Sosialisasi Penyebab, Bahaya, dan Cara Pencegahan Kanker

Share:

satumalukuID- Pengurus Istri Angkatan Udara Republik Indonesia (PIA) Ardhya Garini (AG) Cabang 7/D III, Lanud Pattimura Ambon, menggelar sosialiasi mengenai penyebab, bahaya dan cara pencegahan penyakit Kanker.

Penyuluhan salah satu penyakit mematikan di bumi ini berlangsung di Gedung Luhukay, Markas Pangkalan Udara (Lanud) Pattimura, Kota Ambon, Selasa (3/3/2020).

Ķegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI). Tujuannya untuk menciptakan masyarakat yang sadar secara penuh tentang bahaya penyakit kanker.

Selain itu, juga untuk memberikan pemahaman, berdayakan masyarakat yang sehat, mandiri, cerdas saat menghadapi dan mencegah penyakit kanker tersebut.

“Memberikan informasi kepada masyarakat secara dini akan membantu mengurangi peningkatan penyakit kanker yang ada di Indonesia,” kata Ketua PIA AG Lanud Pattimura Ambon, Ny. Adim Sapuan.

Mengingat pentingnya sosialiasi itu, Adim yang juga merupakan istri Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan ini, mengaku pihaknya bersama YSKI berinisiatif memberikan edukasi.

“Kami ingin mengajak hadirin untuk bersama-sama mengetahui bagaimana penyakit kanker dan upaya untuk mencegahnya,” kata dia.

Sementara itu, Sisi, pembicara dalam kegiatan tersebut menegaskan bahwa Menteri Kesehatan menerangkan permasalahan kanker di Indonesia cukup besar.

Setiap tahun, kata dia, diperkirakan 12 juta orang di dunia menderita kanker dan 7,6 juta diantaranya meninggal dunia. Pada tahun 2030 mendatang, kejadian tersebut dapat diperkirakan mencapai hingga 26 juta orang dan 17 juta di antaranya meninggal akibat kanker.

“Berdasarkan keterangan di atas YSKI memulai satu wujud perjuangan melawan kanker dengan cara memberikan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat tentang penyakit kanker. Dengan langkah awal membangun kerja sama yang baik dengan pemerintahan setempat YSKI melanjutkan perjuangan sosialisasi ke seluruh kabupaten yang ada di Indonesia,” tutupnya.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini