Sikapi Maraknya Kasus Pencabulan, KOHATI Ambon Gelar Bacarita Kekerasan Seksual di SMP 24

Share:

satumalukuID – Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati (KOHATI) Cabang Ambon menggelar kegiatan Katong Bacarita untuk menyikapi maraknya kekerasan seksual, yang menimpa anak-anak sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Kegiatan Katong Bacarita sekaligus sosialisasi ini dilaksanakan di SMP Negeri 24 Ambon, Jumat (21/2/2020), dengan mengangkat tema tentang “Siswa Cerdas! Dia Yang Bisa Melindungi Diri Dari Kekerasan Seksual”.

Sebagaimana diketahui, sepanjang 2019, Komisi Perlindungan Anak Indonesia mencatat kekerasan seksual di dunia pendidikan sangat tinggi angkanya, yaitu berjumlah 21 kasus dengan jumlah korban mencapai 123 anak.

Kegiatan Katong Bacarita ini juga tidak hanya di isi oleh Kader KOHATI Cabang Ambon, tetapi juga menghadirkan pembicara utama dari Yayasan Lingkar Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LAPPAN) Maluku, Sukara Latuconsina.

Dalam keterangannya kepada satumalukuID, Ketua Umum KOHATI Ambon, Mega Lina katakan, kegiatan ini sebagai bentuk respons pihaknya selaku perempuan di HMI, terhadap kondisi sosial yang hari ini marak dengan kekerasan seksual, yang menimpa adik-adik mereka di sekolah maupun linkungan tempat tinggalnya.

“Awal tahun 2020 kita dikejutkan dengan beberapa kasus kekerasan seksual, yang bagi kita itu fatal sekali dan itu terjadi untuk anak sekolah. Maka perlu disikapi oleh semua orang yang sayang terhadap anak-anak,” ujar Mega.

Harapan pihaknya dari kegiatan yang digelar di SMP 24 Ambon ini, bisa sedikit membantu adik-adik serta sekolah dalam rangka mencegah perbuatan amoral yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

Share:
Komentar

Berita Terkini