Bikin Bangga, Tim Unpatti Raih Juara Debat Wilayah XII

Share:


satumalukuID - Tim National University Debating Championship (NUDC) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon berhasil keluar sebagai juara pertama debat Tingkat Wilayah LLDIKTI Wilayah XII dan 3rd (ketiga) Runner-Up Novice Category.

Debat NUDC diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dari tanggal 26 Mei -2 Juni 2024, bertempat di Universitas Terbuka, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten seperti dikutip dari website resmi Unpatti.

Selain berhasil meraih juara Pertama Tingkat Wilayah LLDIKTI Wilayah XII dan 3rd Runner-Up Novice Category, tim Unpatti juga berhasil membawa pulang medali emas, piala dan bantuan dana pendidikan.

Para utusan Unpatti adalah Nurul Azizah Rahman Marasabessy, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Debater).

Godelieva Brigitte Nanulaita, mahasiswa Fakultas Hukum/Ilmu Hukum (Debater).

Alifya Andana Arifin, mahasiswa Fakultas Hukum/Ilmu Hukum (Adjudicator)

Riska, mahasiswa Fakultas KIP/Pendidikan bahasa Inggris (Pendamping)

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nur Aida Kubangun S.Pd M.Pd selama pelaksanaan kompetisi berlangsung, terus memberikan dukungan dan mendampingi Tim NUDC Unpatti dan hal itu jadi semangat dan motivasi untuk berkompetisi dan meraih prestasi.

Menurut Dr Nur Aida, prestasi yang diraih oleh tim NUDC menunjukan bahwa mahasiswa Unpatti juga mampu bersaing di tingkat nasional dengan perguruan tinggi lainnya.

Juga dapat mengembangkan kemampuan terbaik dalam berfikir kritis dan komunikasi melalui media debat ilmiah, menyampaikan pendapat secara logis dan sistimatis terkait permasalahan nasional dan internasional beserta alternatif pemecahannya.

Selain itu, mampu menciptakan kompetinsi yang sehat di antara mahasiswa, serta berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk menorehkan prestasi sesuai kemampuan yang dimiliki. (*/NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini