Kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin Berakhir; Tulehu Putra, SSB Matawaru, Latulua FC Juara

Share:

Penyerahan piala kepada pemenang oleh Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI Mar Said Latuconsina

satumalukuID - Kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin U-17, U-15, U-13 yang digelar Asprov PSSI Maluku Tahun 2023 telah berakhir.

Kompetisi berbagai tingkat umur itu resmi ditutup oleh Danlantamal IX Brigjen TNI Mar Said Latuconsina di Lapangan Sepakbola Lease Lantamal Halong, Sabtu (23/12/2023).

Turnamen Sepak Bola Liga 3 dan Piala Soeratin U-17, U-15, U-13 yang digelar sejak 2 Desember 2023 diikuti sebanyak 32 tim sepak bola di wilayah regional Provinsi Maluku.

Pada akhir pertandingan diumumkan perolehan juara pada ajang kompetensi ini yakni pada kualifikasi U-13 diperoleh hasil Juara 1 SSB Matawaru, Juara 2 SSB BMG dan Juara 3 diraih oleh Kabarezsy.

Pada kualifikasi U-15 diperoleh hasil Juara 1 Tulehu FC, Juara 2 SBB BMG dan Juara 3 Pelauw Putra FC.

Sedangkan pada kualifikasi U-17 diperoleh hasil Juara 1 Latulua FC, Juara 2 Nusantara Masohi dan Juara 3 diraih oleh Lefarisa Amaratu.

Adapun gelar top scorer dari kualifikasi U-13 diraih oleh Danielo Ivandi Delima (SSB BMG). Sedangkan pemain terbaik diraih oleh Fabregas Lestaluhu (SSB Matawaru).

[cut]

Pada kualifikasi U-15 top scorrer diraih oleh Abdul Gafur Lesi (Tunas Inti FC) dan pemain terbaik diraih oleh Afgan Mido (Tulehu FC).

Sedangkan pada kualifikasi U-17 top scorrer diraih oleh Darda Teno (Latula FC) dan pemain terbaik diraih oleh Rangga Balang (Latulua FC).

Pada kesempatan tersebut, Brigjen Said Latuconsina menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh tim karena telah bermain dengan sangat baik dan sportif. 

"Selamat juga kepada para juara, top scorer dan penyandang gelar pemain terbaik," ajar Latuconsina.

Dia berharap ajang kompetisi ini dapat terus berlanjut dalam upaya mencetak generasi unggul di wilayah Maluku serta menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh generasi muda.

"Kedepannya bakat generasi muda dapat terfasilitasi dan dikelola dengan baik sehingga terus berkarya dan berprestasi untuk mengharumkan nama Maluku bahkan Indonesia," tutupnya. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini