Brigjen TNI Frengky Riupassa Jadi Sekretaris Deputi di Kemenko Polhukam

Share:

Brigjen TNI Frengky E. Riupassa saat masih berpangkat Kolonel. (Foto dok).

satumalukuID - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto merotasi jabatan strategis di lingkungan TNI dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok dan fungsinya.

Mutasi dan promosi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1470/XII/2023 tanggal 18 Desember 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 

Seperti dirilis oleh Pusat Penerangan (Puspen) TNI, mutasi dan promosi jabatan 183 perwira tinggi (Pati) TNI terdiri dari 97 Pati TNI AD, 54 Pati TNI AL dan 32 Pati TNI AU.

Dari.97 Pati TNI AD tersebut, terdapat satu putra asal Ambon Maluku. Yaitu Brigjen TNI Frengky E. Riupassa, S.Sos M.Han.

Riupassa digeser dari Asisten Deputi Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan Kemenko Polhukam menjadi Sekretaris Deputi pada Deputi Bidang Koordinasi. Pertahanan Negara Kemenko Polhukam.

Brigjen TNI Frengky E. Riupassa merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 1990 dan juga lulusan SMA Negeri 1 Ambon.

[cut]

Beberapa jabatan strategis yang pernah dijabat Riupassa antara lain Asops Kasdam XVII/Cenderawasih, Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih bidang Ekonomi, Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih bidang Hukum dan Humaniter.

Selanjutnya sebagai Kepala Staf Korem 091/Aji Surya Natakesuma (2017—2018), Irdam XVIII/Kasuari (2018—2020), Pamen Denma Mabesad (2020—2021).

Kemudian, Asisten Deputi Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan Kemenko Polhukam (2021—2023) dan Sekretaris Deputi pada Deputi Bid. Koord. Pertahanan Negara Kemenko Polhukam (2023—Sekarang). (NP)

Share:
Komentar

Berita Terkini