Lomba Baris Indah Ikut Dukung Ambon Jadi Kota Kreatif

Share:


satumalukuID - Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena membuka dengan resmi kegiatan lomba baris indah dalam rangka merayakan HUT Kota Ambon ke-448.

Kegiatan lomba baris indah merupakan kerjasama antara Pemerintah kota Ambon dengan AMGPM Kota Ambon dalam yang memeriahkan HUT GPM ke-88, yang berlangsung di depan Gong Perdamaian, Kota Ambon, pada Sabtu (02/09/2023).

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi berterima kasih kepada AMGPM Kota Ambon dan Panitia HUT kota Ambon yang sudah berusaha keras untuk melaksanakan lomba gerak jalan indah ini, bukan saja sekedar kita menilai kekompakan untuk bagaimana melihat disiplin, tertib dan keindahan berbaris dan sebagainya, tetapi tujuan utama kita adalah bisa menjadikannya sebagai agenda pariwisata di Kota Ambon.

Diakuinya, Lomba gerak jalan indah beberapa waktu lamanya berhenti karena akibat dari dampak pandemi covid 19, namun di tahun ini kembali dilakukan.

“Ini menunjukkan bahwa kondisi kota ini semakin baik pasca pandemi covid 19 yang membatasi kita untuk tidak melakukan berbagai aktivitas dengan maksimal, namun sekarang kita dapat melakukan aktivitas dan seluruh kegiatan secara bersama-sama khususnya dalam memeriahkan HUT kota Ambon dan HUT GPM,” jelasnya.

Wattimena menambahkan, upaya bersama kita untuk mendukung Ambon City of Music, maka kegiatan untuk menggerakkan potensi generasi muda serta berbagai potensi yang dimiliki oleh elemen masyarakat di kota ini, harus terus di dorong dan kita berharap lahirlah inovasi-inovasi dan berbagai kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung kota ini sebagai Kota kreatif berbasis musik.

“Kepada seluruh peserta lomba baris indah, jadikan kegiatan ini sebagai Wahana untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan, rasa persaudaraan membangun kekompakan, karena sesungguhnya ini perlombaan beregu bukan perlombaan biasa, butuh kerjasama dari seorang pemimpin, juga ketaatan dari seluruh tim terhadap pemimpinnya,” tuturnya.

[cut]

Wattimena berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan ke depannya, kita bisa melihat kota ini terus maju, terus berkembang dalam upaya kita bersama membangun Ambon yang lebih baik lagi, karena sesungguhnya kota ini milik kita bersama, kota ini bisa maju bisa terus dibangun ke depan kalau kita semua bersama-sama.

Hadir saat dalam kegiatan tersebut, Drs. Bodewin M. Wattimena, M. Si, Sekretaris kota Ambon Dr. Agus Ririmasse, AP., M.Si, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Kota Ambon Richard Luhukay, AP, Majelis Pekerja klasis GPM kota ambon, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan lomba baris indah Amboina, di ikuti oleh 5 kategori yaitu anak, remaja, dewasa putri, dewasa putra dan dewasa campuran. Tercatat ada sekitar 154 peserta diantaranya: katagori anak 44 regu, remaja 13 regu, dewasa putri 14 regu, dewasa putra 36 regu, dan dewasa campuran 23 regu.

Share:
Komentar

Berita Terkini