Rapat Paripurna DPRD Peringati HUT Provinsi Maluku ke-78 Digelar di Kota Masohi

Share:

Gedung DPRD Maluku di Kota Ambon

satumalukuID - Ketua DPRD Maluku Benhur Watubun memastikan rapat paripurna HUT Provinsi Maluku ke-78 akan dilaksanakan di Kota Masohi, ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah.

Dia berharap Gubernur Maluku Murad Ismail hadir dalam rapat paripurna tersebut karena baru pertama kali dilaksanakan di luar Kota Ambon.

Alasan paripurna HUT ke-78 Provinsi Maluku di Kota Masohi karena Kabupaten Maluku Tengah merupakan kabupaten tertua di Maluku.

Seperti diketahui HUT Provinsi Maluku adalah pada 19 Agustus.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh kabupaten dan kota,” ujar Watubun di ruang kerjanya di Ambon, Selasa (15/08/2023).

Pergelaran Rapat Paripurna HUT Provinsi Maluku dilaksanakan di luar Kota Ambon, menurut Watubun, sebenarnya ide lama yang berasal dari pemikiran Gubernur Murad Ismail dan Mantan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury.

Pertimbangannya adalah agar anggota dewan ingin melihat seluruh provinsi  di seluruh kabupaten dan  kota dalam satu kesatuan.

Rencananya setelah rapat paripurna di Masohi dilaksanakan pada 2023, maka akan berlanjut tahun berikutnya di Kabupaten Maluku Tenggara.

Saat ini, DPRD Maluku telah mengirim tim ke Maluku Tengah untuk berproses dan hasilnya adalah Pemkab Maluku Tengah menyambut baik terselenggaranya Rapat Paripurna HUT Provinsi Maluku ke-78 di wilayah mereka. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini