Peserta Seleksi Perwira dan Bintara di Polda Maluku Tanda Tangan Pakta Integritas

Share:

Kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan di Polda Maluku. (foto: humas polda maluku)

satumalukuID - Polda Maluku menggelar kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Tahun 2023 dan Sekolah Bintara  Polisi (SBP) Tamtama ke Bintara Polri Tahun 2024.

Adapun peserta seleksi PAG untuk Polda Maluku berjumlah 41 orang. Sementara untuk SBP sebanyak 121 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Senin (14/8/2023) ini dipimpin oleh Wakapolda Brigjen Pol Stephen M Napiun.

Ia didampingi Karo SDM Kombes Pol Bony Johanes Sirait, dan Karo Rena Polda Maluku Kombes Pol Donny Sabardi Halomon Damanik.

Wakapolda Maluku dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan seleksi alih golongan dan sekolah bintara polisi merupakan salah satu program Polri yang dilaksanakan secara tahunan.

Ini sebagai sarana pengemban karier anggota Polri yang memiliki semangat prediktif, responsibilities, transparansi, berkeadilan (Presisi). 

"Beberapa hal yang harus diketahui oleh para panitia dan peserta seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis (Clear and Clean), dan menjaga integritas sebagai anggota Polri," ujar Wakapolda Maluku.

Ia menekankan untuk menghilangkan praktek KKN dan dapat mencegah sedini mungkin adanya anggapan negatif yang beredar di internal Polri maupun masyarakat tentang tahapan seleksi.

"Lakukan sinergitas, kolaborasi dan komunikasi yang baik antara panitia, dan pengawas dalam penyelenggaraan seleksi PAG dari bintara ke perwira Polri dan tamtama ke bintara polisi, sehingga tahapan seleksi dapat berjalan dengan baik sesuai harapan," harapnya. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini