Atlet PPLP Sepakbola Maluku Decky Latupeirissa Dipanggil Ikut Seleksi Timnas U17 di Jakarta

Share:

Atlet PPLP Sepakbola Maluku Decky Letupeirissa bersama Kadispora Sandi Wattimena.

satumalukuID-  Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Maluku, Decky Latupeirissa, dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) pembentukan Tim Nasional (Timnas) persiapan Piala Dunia U17 di Jakarta.

Remaja 16 tahun ini, baru saja dinyatakan lulus seleksi wilayah Timur di Makassar, Sulawesi Selatan, 1 - 11Agustus 2023 lalu.

Kepastian Decky ikut seleksi nasional Timnas U17 didasarkan Surat PSSI melalui Badan Tim Nasional Nomor: 3031/PGD/ 270/ VIII 2023.

Surat tersebut ditujukan kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah penyelenggara seleksi tingkat regional atau Zona Indonesia Timur.

Rencananya Decky mewakili wilayah timur untuk Seleknas Timnas U17 di Jakarta pada 14-18 Agustus 2023.

“Dari 34 pemain yang terpilih akan diseleksi menjadi tersisa 17 pemain. Pemain yang terpilih langsung masuk Training Camp di Jerman. Kita doakan semoga Decky lolos,” ujar Kepala Dispora Maluku Sandi A Wattimena.

Wattimena mengakui Decky dan orangtuanya telah bersilaturhami ke kediamannya di Lateri sebelum bertolak ke Jakarta. 

[cut]

Sebagai pimpinan di instansi teknis yang bertanggung jawab atas PPLP, Wattimena mengaku bangga atas pemanggilan Decky Latupeirissa mengikuti seleknas Timnas U17. 

“Pastinya katong (kita) bangga karena Decky di PPLP Maluku lebih kurang 3 tahun mendapat kesempatan seleksi tingkat Nasional.Mudah-mudahan pemanggilan Decky menjadi pintu masuk dan motivasi bagi kemajuan PPLP sepakbola Maluku ke depan,” ungkap Wattimena.

Asisten pelatih PPLP Sepakbola Maluku Mukhlis Mony juga bangga atas pemanggilan anak binaannya mengikuti seleknas Timnas U17 di Jakarta. 

“Saya juga pasti banggalah atas pemanggilan Decky ke Jakarta,” ujar Mony.

Seperti diketahui PPLP Sepakbola Maluku selama ini sudah menyumbangkan sejumlah pesepakbola yang bermain di Timnas Indonesia. Salah satunya adalah Alvin Tuasalamony. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini