Debit Air Sungai Naik dan Sejumlah Jalanan Tergenang; Pemkot Ambon: Waspada!

Share:

Hujan mengguyur Kota Ambon pada Rabu (12/7/2023)

satumalukuID - Hujan masih terus mengguyur Kota Ambon dari Rabu pagi hingga sore jelang malam (12/7/2023). Bahkan, sudah terjadi secara rutin dalam tiga hari terakhir. 

Akibatnya, di sejumlah bantaran sungai dan ruas jalan di Kota Ambon digenangi air lantaran debit air mengalami kenaikan.

Khawatir akan fenomena ini, Pemkot Ambon mengingatkan masyarakat, terutama yang tinggal di lereng gunung dan bantaran kali agar waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsor dan banjir.

“Pemerintah Kota Ambon kembali mengingatkan kepada Masyarakat untuk senantiasa Waspada terhadap Wilayah-Wilayah Rawan Banjir dan Longsor. Dan tetap berhati – hati dengan memperhitungkan Safe Following Distance atau jarak aman ketika mengikuti kendaraan di depan,” demikian peringatan dari Pemkot yang dibagikan di berbagai platform sosial media.

Pemkot juga mengutip peringatan dari BMKG yang memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi pada beberapa wilayah di Maluku.

“Masyarakat yang (bermukim di lereng gunung, bantaran sungai dan daerah rawan longsor diimbau untuk Waspada terhadap Hujan Lebat yang disertai Angin Kencang,” tambahnya. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini