Cuaca Hari Minggu; Diprediksi Berawan, Pelayaran Antar Pulau di Maluku Beroperasi Lagi

Share:

Situasi terkini di Gong Perdamaian Ambon. (foto: aldi josua)

satumalukuID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Kota Ambon dan wilayah Maluku pada Minggu (16/7/2023) berawan sejak pagi hingga sore hari.

Namun pada malam hari, cuaca diprediksi hujan ringan hingga tengah malam.

Adapun suhu udara berkisar pada  22 - 30 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 75 - 95 persen, serta kecepatan angin rata-rata 30 kilometer per jam.

Sementara itu, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Maluku menyatakan pelayaran antarpulau pada sejumlah pelabuhan penyeberangan di Maluku sudah mulai kembali beroperasi.

Penyeberangan yang sudah kembali beroperasi tersebut, yakni Pelabuhan Penyeberangan Galala Ambon, Pelabuhan Penyeberangan Namlea, Pelabuhan Penyeberangan Waai Maluku Tengah, dan Pelabuhan Penyeberangan Tual.

“Hari ini semuanya sudah kembali jalan lagi. Pelabuhan penyeberangan Galala dan Namlea juga beroperasi malam,” kata Pengolah Data Kehumasan dan Publikasi BPTD Maluku, Mohammad Fausan Salatalohy, Sabtu (16/7/2023).

Fausan mengatakan, izin operasi ini kembali dilakukan berdasarkan informasi terbaru BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Ambon, bahwa sejumlah wilayah perairan di Maluku sudah kembali kuning atau dalam kategori gelombang sedang. (aldi josua)

Share:
Komentar

Berita Terkini