Tim Futsal Hative Kecil FC Berlaga di 8 Besar Liga Futsal Nusantara

Share:


satumalukuID - Tim Futsal Hative Kecil FC (HKFC) akan berlaga di 8 besar Liga Futsal Nusantara di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Pelepasan HKFC dilakukan Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse di Ruang rapat Vlisingen Lantai II Balai Kota Ambon, Rabu (21/6/2023).


Ririmasse menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada HKFC yang telah membawa harum nama kota Ambon di cabang olahraga Futsal. Untuk itu, Sekkot berharap agar perjuangan HKFC di liga Nusantara akan berbuah manis bagi kota berjuluk manise ini.

“Kalian harus punya tekad yang kuat kalau kalian bisa, sebagai atlit jangan pesimis duluan, sebab kalau sudah berlatih dengan baik dan maksimal tidak usah takut,” kata Ririmasse.

Ia mengingatkan, untuk mendapatkan hasil maksimal, maka ego-ego pribadi harus dikesampingkan, sebab olahraga Futsal membutuhkan kerjasama tim, disamping itu juga diingatkan untuk selalu berdoa dan menyerahkan perjuangan tim kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kepada tim HKFC yang berangkat ke Tegal, Ririmasse tidak menjanjikan bonus, tetapi dirinya akui tidak akan menutup mata bagi tim HKFC apabila berhasil menjadi juara. 

“Bertanding saja dulu, jika juara pemerintah pasti tidak menutup mata, yang penting HKFC memberikan yang terbaik bagi kota Ambon,” tandasnya.

Sementara itu, Pembina HKFC, Neles Ferdinandus, melaporkan untuk timnya bisa sampai ke tahapan di Tegal, HKFC sebelumnya telah mengikuti laga tingkat regional yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara. 

“Tanggal 25 Juni Nanti akan berlanjut di Tegal. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung HKFC hingga sampai ke tahap ini,” jelasnya.

Ferdinandus menjelaskan dengan keberhasilan di Liga Nusantara, dirinya berharap cita-cita HKFC sebagai wakil kota Ambon untuk berlaga di tingkat yang lebih tinggi yakni Liga Profesional Futsal dapat tercapai. (Aldi)


Share:
Komentar

Berita Terkini