Pemkot Ambon Serahkan SK Pengangkatan 445 Tenaga PPPK

Share:


satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan surat keputusan (SK) Pengangkatan kapada 445 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Penyerahan SK dilakukan Pj Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena pada apel pagi di Balai Kota, Senin (12/6/2023).


Dalam arahan singkat disampaikan, pengangkatan yang dilakukan hari ini merupakan perjuangan mereka yang membuahkan hasil sehingga dirinya patut memberikan apresiasi terhadap hal tersebut.


“Ini merupakan pergumulan teman-teman pegawai kontrak yang ada di jenjang Pendidikan dan Kesehatan yang telah terjawab,” ungkapnya.


Untuk diketahui, 445 PPPK dikalkulasi menjadi 308 tenaga Pendidikan, dan 137 tenaga Kesehatan.


“Sebenarnya tenaga pendidik yang lolos seleksi kemarin itu berjumlah 311 orang akan tetapi ada tiga orang yang mundur sehingga total keseluruhan menjadi 308 orang tenaga pendidik dan 137 tenaga kesehatan,” terangnya.


Wattimena berharap setelah mendapatkan SK, PPPK mereka dapat menjalani tugas tanggung jawabnya, guna menyediakan layanan pendidikan dan kesehatan yang baia bagi masyarakat kota ini. Mengingat kedua bidang tersebut merupakan ujung tombak kerja nyata Pemkot Ambon.


Adapun acara penyerahan SK turut disaksikan Sekretariat Kota (Sekkot) Ambon Agus Rirrimase, Kerala OPD Lingkup Pemkot, Kades/Raja/Lurah serta seluruh ASN. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini