Di Rapat APEKSI, Wattimena Usul Daerah Kepulauan Jadi Perhatian

Share:


satumalukuID - Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengusulkan agar daerah kepulauan juga mendapat perhatian dan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) di Makassar.

Wattimena mengemukakan usulan tersebut pada Rapat Kerja Komisariat Wilayah VI APEKSI di Papua Youth Creative Hub, Kota Jayapura, Rabu (21/6/2023).

 

“Daerah Kepulauan itu perlu diperjuangkan juga oleh APEKSI, walau tidak semua anggota APEKSI bercirikan kepulauan. Tapi kalau kita kolaborasoi bekerja bersama untuk menjadi perhadian, maka kita usulkan kalau bisa mengenai daerah kepulauan juga dibawa dań dibahas di Rakernas nanti,” katanya.

 

Menurut Wattimena, selama ini banyak masyarakat kota maupun kabupaten bercirikan Kepulauan mengalami kesulitan dalam hal sarana transportasi, infrastruktur, yang turut berdampak pada biaya yang besar untuk aktivitás ekonomi.

 

“Hal-hal ini juga patut menjadi perhatian kita bersama,” timpalnya.

 

Ketua APEKSI Komisariat Wilayah VI Capt H. Ali Ibrahim mengatakan usulan yang disampaikan pada Rakerwil yang berlangsung 21 - 22 Juni 2023 ini, akan ditampung sehingga dapat disampaikan dalam Rakernas APEKSI di Makassar. (aldi)


Share:
Komentar

Berita Terkini