Asintel Kodam XVI Pattimura Juara Lomba Menembak Eksekutif di Ambon

Share:


satumalukuID - Kolonel Kav. Sindhu Hanggara, Asintel Kepala Staf Komando Daerah militer (Kasdam) XVI Pattimura menjuarai lomba menembak eksekutif yang digelar Polda Maluku dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023.

Sementara itu, juara kedua diraih (Dansatpomau) Lanud Pattimura Mayor Pom Fajar Akbar Aviko, sedangkan posisi ketiga direbut Kepala Biro Ops Polda Maluku AKBP Asep Saepudin.


"Selamat kepada juara pertama lomba menembak yang telah diraih Asintel Kasdam XVI Pattimura Kolonel Kav Sindhu Hanggara," ujar Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa di Ambon, Jumat (16/6/2023).


Pangdam XVI Pattimura mengatakan bahwa lomba menembak ini bukan untuk menunjukkan kehebatan atau memperebutkan peringkat juara semata, namun lebih kepada upaya silaturahim untuk meningkatkan sinergi.


"Kegiatan ini kita manfaatkan untuk mempererat tali silaturahim sehingga dalam pelaksanaan tupoksi masing-masing selalu mudah dalam berkoordinasi antarinstansi, termasuk dengan para awak media," katanya.


Sementara itu Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan lomba menembak ini dilakukan untuk merefleksi kembali kemampuan menembak para peserta.


“Kegiatan ini diharapkan dapat merefleksikan kembali kemampuan kita,” kata Kapolda dalam sambutannya saat membuka lomba menembak.


Latif berharap lomba menembak dapat mempererat silaturahim antara forkopimda dan para pejabat utama.


Dalam kegiatan tersebut Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa dan beberapa pejabat Forkopimda Malukun serta beberapa pejabat utama TNI-Polri ikut sebagai peserta lomba menembak, termasuk diikuti awak media dan sejumlah influencer. (aldi)


Share:
Komentar

Berita Terkini