Dayung Jadi Unggulan KONI Maluku Tenggara Menuju Ajang Nasional

Share:

Ketua KONI Malra M. Thaher Hanubun.
Photo: HO-Pemprovmaluku/ant

satumalukuID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Tenggara (Malra) mengunggulkan cabang olahraga dayung kabupaten tersebut menuju ajang nasional.

"Kami akan lebih memperhatikan cabang olahraga unggulan seperti dayung sesuai dengan potensi yang ada di daerah ini, sehingga nantinya Maluku Tenggara bisa berprestasi di Tingkat Provinsi, dan Maluku bisa berprestasi di tingkat Nasional," ujar Ketua KONI Maluku tenggara M. Thaher Hanubun di Malra, Selasa (2/5/2023)

Hal itu diutarakannya dalam pelantikan pengurus KONI Malra masa bakti 2023-2027.

Ia mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan baru KONI Maluku Tenggara juga sebagai penataan kembali kelembagaan organisasi tersebut menuju kemajuan olahraga kabupaten itu.

"Momentum ini juga sekaligus sebagai bagian dari penataan kelembagaan organisasi KONI Kabupaten Maluku Tenggara masa bakti 2019-2022 yang telah berakhir,” katanya.

Dayung dari Kabupaten Maluku Tenggara sendiri merupakan cabang olahraga yang tergolong banyak melahirkan atlet-atlet Maluku yang berprestasi.

Sebut saja pada pergelaran Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke IV di Ambon, cabang dayung Maluku Tenggara berhasil menorehkan banyak medali untuk dibawa pulang.

Tak sampai disitu, cabang ini seakan menjadi eksklusif diantara cabang lainnya pasalnya selalu menjadi suguhan tersendiri pada setiap acara atau festival adat seperti Meti Kei di Malra.

Sementara itu Ketua KONI Maluku Murad Ismail mengajak seluruh pengurus KONI Malra serta pemangku kepentingan terkait untuk mendukung setiap tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan atlet di kabupaten itu.

“Saya mengajak seluruh Pengurus KONI Kabupaten Maluku Tenggara beserta seluruh pemangku kepentingan di daerah ini untuk bersama-sama mendukung tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan dan pengembangan potensi atlet-atlet melalui langkah-langkah konstruktif dan komprehensif," pungkasnya.

Ia berharap pengurus yang terpilih dan telah dilantik untuk tidak melakukan tindakan yang tidak profesional dan proporsional sehingga berdampak terhadap kepercayaan masyarakat bagi keberadaan organisasi KONI di daerah ini.

“Mari bersama-sama kita wujudkan kemajuan olahraga di Provinsi Maluku dengan slogan 'MURAD'," tegasnya.

Slogan MURAD sendiri memiliki arti Maju pantang mundur ke gelanggang dengan semangat patriot olahraga, Unggul dalam setiap event, Rasional dalam menentukan skala prioritas prestasi cabang olahraga, Akuntabilitas pengelolaan anggaran dan aset yang efisien dan efektif, serta Dedikasi mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu untuk meraih puncak prestasi olahraga.” kata dia menjelaskan.

Hadir pada kesempatan itu, Forkopimda Provinsi Maluku, Bupati Maluku Tenggara, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie dan Istri, Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tenggara, pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tenggara, Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara, Pihak TNI/Polri, Kepala instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan unsur terkait lainnya. (Ode Dedy Lion Abdul Azis/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini