5.772 Siswa SD di Ambon Ikut Ujian Akhir Secara Daring maupun Manual

Share:

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menekan tombol di laptop sebagai tanda dimulai ujian asesmen Sumatif Akhir tingkat Sekolah Dasar tahun ajaran 2022/2023 secara online, di Ambon, Senin (8/5/2023).

satumalukuID - Sebanyak 5.772 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Ambon mengikuti asesmen sumatif akhir tahun ajaran 2022/2023 secara daring maupun manual.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan pelaksanaan ujian tahun ini siswa SD mulai menggunakan handphone (Hp) Android untuk mengikuti asesmen sumatif akhir dengan sistem Google Form.

"Tahun ini ujian SD para siswa menggunakan Hp dan laptop. Hal ini menunjukkan siswa di Ambon tidak tertinggal dengan daerah lain, sehingga tidak menggunakan sistem manual," katanya di Ambon, Senin (5/8/2023).

Ia mengatakan para siswa sudah tidak asing dengan teknologi komunikasi, karena sudah biasa memegang HP Android. Untuk siswa yang tidak mempunyai Hp Android, proses ujian menggunakan laptop yang disediakan pihak sekolah.

"Saya berharap hasil ujian sumatif akhir membawa hasil baik bagi siswa, agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," katanya.

Ia menyatakan indeks pendidikan Kota Ambon semakin meningkat dibandingkan kabupaten dan kota lain di Maluku dan masuk dalam persaingan tingkat nasional.

"Harapan kita ke depan kualitas pendidikan semakin baik dan hindari praktek yang tidak benar dalam penyelenggaraan pendidikan," katanya.

Kepal Sekolah SD Inpres 21 Ambon Rosalin Birahy menambahkan persiapan siswa dalam menghadapi assesmen sumatif akhir melalui pendekatan jam belajar tambahan bagi siswa.

"Proses ujian di sekolah kami seluruh siswa menggunakan Hp Android, kami juga telah mempersiapkan siswa agar proses ujian berjalan baik, dari sisi jaringan dan fasilitas. Kami berharap semua proses berjalan dengan baik," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini