Penyaluran Beras Cadangan Pemerintah di Maluku Capai 90 Persen

Share:

Petugas PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Ambon menditribusikan Beras Cadangan Pemerintah (CBP) kepada Keluarga Penerima Bantuan Pangan (KPBP) di Provinsi Maluku.

satumalukuID - PT Pos Indonesia menyebutkan realisasi penyaluran Beras Cadangan Pemerintah (CBP) kepada 87.888 Keluarga Penerima Bantuan Pangan (KPBP) yang tersebar di 11 kabupaten kota di Provinsi Maluku mencapai 90 persen.

Deputi EGM Kantor Pos Cabang Utama Ambon, M. Ahwan menyatakan, PT Pos Indonesia sebagai transporter penyaluran beras cadangan pemerintah dari Bulog, telah menyalurkan bantuan tahap pertama April 2023 kepada Keluarga Penerima Bantuan Pangan mencapai 90 persen.

Bantuan yang disalurkan berupa 10 kilogram beras medium kepada masyarakat, yang dilakukan dalam tiga tahap terhitung mulai Maret, April, Mei 2023, yang dimulai sejak 6 April 2023.

"Proses distribusi sesuai jadwal yang dibuat untuk penyaluran ke masing- masing kelurahan, baik desa maupun negeri di Provinsi Maluku," katanya.

Bantuan CBP disalurkan ke 11 kabupaten kota di Maluku diantaranya Kabupaten Buru 10.897 penerima, Buru Selatan 6.416, Maluku Tengah sebanyak 33.560, Seram Bagian Barat 15.541, Seram Bagian Timur 9.640 dan Kota Ambon sebanyak 11.843 penerima.

Ia menyatakan pihaknya memastikan proses penyaluran tepat sasaran dengan melakukan validasi berupa memotret KTP, beras, dan penerimanya sebagai laporan pada pemerintah bahwa beras bantuan tersebut sudah tepat sasaran.

"Kami pastikan bantuan beras tepat sasaran, sesuai nama dan alamat masyarakat yang terdaftar jadi penerima,” katanya.

Penyaluran bantuan yang dilakukan, merupakan upaya pemerintah agar ibadah Ramadhan berjalan baik, warga masyarakat kurang mampu tidak kesulitan bahan pangan.

"Kita targetkan penyaluran dilakukan selama satu bulan yakni sebelum lebaran telah diterima masyarakat, sisanya untuk wilayah kepulauan dijadwalkan dilanjutkan tanggal 24 April setelah lebaran," kata Akhwan. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini