Korem 152/Baabullah Salurkan Paket Nutrisi Cegah Stunting

Share:

 

Personel Korem 152/Baabullah menyalurkan bantuan paket nutrisi tambahan menjadi salah satu komitmen kami TNI dalam mendukung percepatan penurunan Stunting di Kota Ternate.

satumalukuID - Komando Resor Militer 152/Baabullah Ternate, Maluku Utara (Malut) menyalurkan bantuan paket nutrisi tambahan dalam mendukung percepatan penurunan stunting di wilayah itu.

"Semoga dengan diberikannya paket ini dapat membantu memenuhi pemenuhan gizi anak stunting," kata Komandan Komando Resor Militer 152/Baabullah Brigadir Jenderal TNI Elkines Villando Dewangga di Ternate, Jumat (10/3/2023).

Dia mengatakan, komitmen TNI dalam percepatan penurunan stunting di Malut salah satunya yaitu memberikan paket nutrisi tambahan bagi anak sebagaimana instruksi dari KASAD TNI, harapannya paket nutrisi tambahan ini dapat memenuhi kebutuhan gizi anak stunting.

Sedangkan, target penurunan stunting yang dicanangkan Presiden sebesar 14 persen menjadikan semua instansi untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mencapai target tersebut. Angka Prevalensi Provinsi Malut dari hasil SSGI Tahun 2022 mencapai 26,1 persen membutuhkan usah lebih untuk mencapai target nasional 14 persen.

Selain itu, peran lintas sektor memang sangat menunjang dalam usaha percepatan stunting salah satunya datang dari TNI. Setelah ditetapkannya KASAD sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), hal ini diikuti pula ke tingkat daerah baik Kodam, Korem, Kodim dan Koramil di seluruh Indonesia. Tak luput di Provinsi Maluku Utara dibentuk Bapak Asuh Anak Stunting di tingkat Korem sampai Kodim se Maluku Utara.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Malut, Renta Rego mengapresiasi pemberian paket nutrisi tambahan dari TNI khususnya Korem dan Kodim di Maluku Utara yang memberikan langsung kepada keluarga stunting yang membutuhkan. Harapannya target Provinsi Maluku Utara untuk menurunkan stunting 14 persen tercapai.

"Saya mengapresiasi atas apa yang TNI lakukan khususnya Korem dan Kodim di Maluku Utara dalam upaya percepatan penurunan stunting. Kalau semua instansi melakukan langkah seperti ini bersama bukan hal yang mustahil target Provinsi Maluku Utara menurunkan stunting 14 persen dapat tercapai," ujar Renta Rego.

Pemberian paket ini dilakukan serentak di Kodim Provinsi maluku Utara. Total paket nutrisi tambahan yang diberikan berjumlah 28 paket, nutrisi tambahan ini berupa beras protivit 1 kg, telur ayam 1 kg, biskuit susu 115 gram 3 pack dan susu UHT 125 ml tiga kotak. (Abdul Fatah/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini